SMP Negeri 10 Purworejo

Asesmen dan Rubrik Penilaian

Course Content
Soal Berbasis AKM
0/1
Informatika Kelas 8

    Asesmen dan Rubrik Penilaian

    Hasil asesmen ditentukan berdasarkan pengerjaan tantangan pada masing-masing aktivitas, dengan menggunakan skala 0 – 100 untuk menentukan ketercapaian tujuan pembelajaran.

    No

    Tujuan Pembelajaran

    Nilai

    (0 – 100)

    1

    BK-K8-01-U:
    Peserta didik mengenal dan mengimplementasikan konsep fungsi (input-proses-output) sebagai mesin komputasi, dan mengeksekusi mesin.

     

    2

    BK-K8-02-U:

    Peserta didik mampu memodelkan persoalan logika dalam bentuk himpunan.

     

    3

    BK-K8-03-U:

    Peserta didik mampu mengoperasikan bilangan dalam berbagai representasi.

     

    4

    BK-K8-04-U:

    Peserta didik mampu menyelesaikan persoalan yang mengandung unsur eksekusi algoritma serta menyusun algoritma untuk kasus tertentu.

     

    5

    BK-K8-05-U:

    Peserta didik mampu mengenal organisasi data terstruktur sebagai tumpukan (stack).

     

     

    Keterangan:

    Kategori

    Rentang Nilai

    Keterangan

    Belum Berkembang

    0 – 39

    Belum mencapai ketuntasan, diperlukan pembimbingan khusus

    Mulai Berkembang

    40 – 59

    Belum mencapai ketuntasan, remidial seluruh bagian

    Sedang Berkembang

    60 – 74

    Belum mencapai ketuntasan, remidial di bagian yang diperlukan

    Berkembang Sesuai Harapan

    75 – 84

    Sudah mencapai ketuntasan, tidak diperlukan remidial.

    Sangat Berkembang

    85 – 100

    Sudah mencapai ketuntasan, perlu pengayaan atau tantangan lebih.