Asesmen dan Rubrik Penilaian
Hasil asesmen ditentukan berdasarkan pengerjaan tantangan pada masing-masing aktivitas, dengan menggunakan skala 0 – 100 untuk menentukan ketercapaian tujuan pembelajaran.
No | Tujuan Pembelajaran | Nilai |
(0 – 100) | ||
1 | TIK-K8-01: Peserta didik mampu memahami struktur dari konten dan fitur utama aplikasi pengolah kata. |
|
2 | TIK-K8-02: Peserta didik mampu merangkum, mengevaluasi, dan menyimpulkan beberapa bahan bacaan dalam bentuk digital dengan membuat kliping melalui aplikasi pengolah kata. |
|
3 | TIK-K8-03: Peserta didik mampu membuat presentasi dengan menyalin dan memindahkan konten dari dari satu aplikasi ke aplikasi lain. |
|
Keterangan:
Kategori | Rentang Nilai | Keterangan |
Belum Berkembang | 0 – 39 | Belum mencapai ketuntasan, diperlukan pembimbingan khusus |
Mulai Berkembang | 40 – 59 | Belum mencapai ketuntasan, remidial seluruh bagian |
Sedang Berkembang | 60 – 74 | Belum mencapai ketuntasan, remidial di bagian yang diperlukan |
Berkembang Sesuai Harapan | 75 – 84 | Sudah mencapai ketuntasan, tidak diperlukan remidial. |
Sangat Berkembang | 85 – 100 | Sudah mencapai ketuntasan, perlu pengayaan atau tantangan lebih. |