SMP Negeri 10 Purworejo

Asesmen dan Rubrik Penilaian

Course Content
Soal Berbasis AKM
0/1
Informatika Kelas 8

    Asesmen dan Rubrik Penilaian

    Hasil asesmen ditentukan berdasarkan pengerjaan tantangan pada masing-masing aktivitas, dengan menggunakan skala 0 – 100 untuk menentukan ketercapaian tujuan pembelajaran.

    No

    Tujuan Pembelajaran

    Nilai

    (0 – 100)

    1

    TIK-K8-01:

    Peserta didik mampu memahami struktur dari konten dan fitur utama aplikasi pengolah kata.

     

    2

    TIK-K8-02:

    Peserta didik mampu merangkum, mengevaluasi, dan menyimpulkan beberapa bahan bacaan dalam bentuk digital dengan membuat kliping melalui aplikasi pengolah kata.

     

    3

    TIK-K8-03:

    Peserta didik mampu membuat presentasi dengan menyalin dan memindahkan konten dari dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

     

     

    Keterangan:

    Kategori

    Rentang Nilai

    Keterangan

    Belum Berkembang

    0 – 39

    Belum mencapai ketuntasan, diperlukan pembimbingan khusus

    Mulai Berkembang

    40 – 59

    Belum mencapai ketuntasan, remidial seluruh bagian

    Sedang Berkembang

    60 – 74

    Belum mencapai ketuntasan, remidial di bagian yang diperlukan

    Berkembang Sesuai Harapan

    75 – 84

    Sudah mencapai ketuntasan, tidak diperlukan remidial.

    Sangat Berkembang

    85 – 100

    Sudah mencapai ketuntasan, perlu pengayaan atau tantangan lebih.